Rabu, 08 Juli 2015

Sekretaris dari Masing-masing Unit Eselon I Jadi Penguji Catar AKIP/AIM


Cinere (07/07), Seleksi tahap akhir taruna AIM/AKIP dilaksanakan pada hari ini di Badan Pengembangan SDM (BPSDM) Hukum dan HAM RI, Gandul, Depok. Tes kali ini merupakan tes pengamatan fisik dan keterampilan (PFK) yang melibatkan seluruh Sekretaris dari masing-masing Unit Eselon I sebagai penguji. Sebagai tes tahap akhir dipandang perlu para Sekretaris Unit Eselon I sebagai user untuk mengetahui dan memilih langsung para peserta yang telah dinyatakan lulus dalam seleksi sebelumnya. 

Tahapan ini merupakan salah satu dari serangkaian tahapan seleksi. Dimulai dengan tes terbuka pada laman www.catar.go.id yang merupakan seleksi administrasi, peserta sdh mulai disaring. Tahapan seleksi selanjutnya adalah Computer Assisted Test (CAT) di Badan Kepegawaian Negara disusul kemudian dengan tes kemampuan jasmani yang diadakan di Mako Brimob Kelapa Dua. Setelah itu barulah kemudian dilaksanakan tes kesehatan di Badan Pengembangan SDM Hukum dan HAM.

Tahapan selanjutnya adalah psikotes yang kembali akan dilaksanakan di BPSDM Hukum dan HAM. Test ini meluluskan catar AKIP sebanyak 139 orang dan catar AIM sebanyak 312 orang.

Kesemua calon taruna yang telah lulus dalam psikotest ini akan memperebutkan kursi sebanyak 65 orang baik di akademi imigrasi maupun akademi ilmu pemasyarakatan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Daftar Service center midea di beberapa provinsi Indonesia

PT.MIDEA PLANET INDONESIA Jl. Rungkut Asri Tengah No.22a, Rungkut Kidul, Kec. Rungkut, Kota SBY, Jawa Timur 60293 0800 1888523 03199842330 0...