Kamis, 09 April 2015

Pemkot Surabaya Terbitkan Situs 'Antipoligami'


Di situs ini akan muncul data riwayat pernikahan seseorang.
Pemerintah Kota Surabaya meluncurkan situs khusus 'antipoligami'. Situs yang dibuat oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil ini diyakini akan bisa membantu orang yang ingin mengetahui riwayat pernikahan seseorang.
"Situsnya dinamai situs antipoligami. Nanti data yang tampil adalah data Dispendukcapil. Di sana bisa diketahui nama suami, nama istri, alamat tinggal dan tanggal pernikahan," kata Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Surabaya Suharto Wardoyo, Senin 6 April 2015.

Menurutnya, dalam laman situs itu, calon istri yang masih bertanya-tanya dan ragu tentang status calon suami, bisa mengecek riwayat pernikahan melalui sistem informasi pencatatan Perkawinan milik Dispendukcapil Kota Surabaya.

"Cukup akses situs sipdispendukcapil.surabaya.go.id, lalu klik halaman cari pasangan, memasukkan nama dan tanggal lahir calon suami, maka muncul rekam jejak pernikahan yang tercatat di database Dispendukcapil," katanya.

Tidak hanya untuk mengecek status pernikahan, di halaman ini juga disediakan halaman pengumuman calon pengantin yang akan melangsungkan pernikahan. Informasi yang termuat di halaman ini antara lain nama mempelai pria, nama mempelai wanita, tanggal pelaksanaan, dan tempat dilangsungkan pernikahan.

Pendaftaran pernikahan pun, kata Suharto, juga bisa dilakukan secara online. Calon pengantin dapat mengisi formulir pendaftaran online di situs etc.dispendukcapil.surabaya.go.id.

"Ini untuk memudahkan calon pengantin," kata Suharto.


Di situs itu, calon pengantin wajib mengisi data-data antara lain data suami, data istri, data saksi, data perkawinan, dan meng-upload dokumen persyaratan yang sudah berupa soft copy, atau hasil scan data asli.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Daftar Service center midea di beberapa provinsi Indonesia

PT.MIDEA PLANET INDONESIA Jl. Rungkut Asri Tengah No.22a, Rungkut Kidul, Kec. Rungkut, Kota SBY, Jawa Timur 60293 0800 1888523 03199842330 0...